Jaga Regenerasi, Cabor Atletik Wajo Gelar Open Turnamen

Selasa, 16 November 2021 22:46

IST

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Cabang olahraga (Cabor) atletik Kabupaten Wajo bergerak cepat dalam mencari bibit muda. Untuk persiapan pra Pekan Olahraga Daerah (Peroda).

Pencarian bibit muda dalam Cabor atletik melalui Open Turnamen Atletik 2021 digelar di Stadion Andi Ninnong. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari. Mulai, Senin 15 November kemarin.

Ketua Cabor Atletik Wajo, Firmansyah Perkesi mengatakan, open turnamen ini diikuti sejumlah Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat. Tujuannya untuk mencari bibit potensi.

“Kita harus mulai dari sekarang. Atletik yang sudah kita persiapan harus memiliki regenerasi,” katanya, usai menutup Open Turnamen Atletik 2021 di Stadion Andi Ninnong, Selasa, 16 November.

Dia menambahkan, peserta yang mengikuti open turnamen atletik tahun ini. Cukup banyak. Totalnya 200 orang. Untuk atletik diperlombakan, lomba lari 100 meter, 5 kilometer, lompat jauh, lompat tinggi, lempar lembing, dan tolak peluru.

“Juara umum untuk tingkat SMA sederajat SMA 14 Wajo, disusul SMA 1 Wajo dan SMA Tahfiz Wajo,” urai Wakil Ketua I DRPD Wajo ini.

Sedangkan di tingkat SMP sederajat, juara umum 1, SMP 2 Pammana, disusul SMP 5 Pitumpanua dan SMP 6 Sengkang.

“Ke depannya turnamen atletik akan terus kita gelar. Untuk persiapan pra Porda nantinya,” tutupnya. (man)

Komentar

VIDEO TERKINI