Dorong Penelitian Berkualitas, Balitbangda Makassar Siapkan Penghargaan Inovasi Terbaik

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kota Makassar menggelar sosialisasi inovasi daerah di Hotel Santika, Rabu (17/11/2021).

Kepala Balitbangda Kota Makassar, Andi Bukti Djufrie menyampaikan, pihaknya mendorong untuk pemberian aspresiasi dan penghargaan bagi Aperatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yang inovatif. Itu, sebagai pemicu lahirnya banyak inovasi.

"Kita lagi gagas pemberian apresiasi dan penghargaan bagi mereka yang inovatif. Sehingga, ASN kita semangat berlomba menciptkan inovasi," jelas Andi Bukti Djufrie, Rabu (17/11/2021).

Salah satu upaya yang akan dilakukan, sambung Andi Bukti--sapaan akrabnya, Balitbangda akan melakukan penilaian inovasi daerah melalui supervisi secara periodik dan berkesinambungan. Bentuk kegiatan dengan sosialisasi inovasi daerah Kota Makassar.

"Tahun ini pemkot kembali melaksanakan lomba inovasi daerah. Nantinya, inovasi ini berbasis digital melalui sistem information management aplication development analysis makassar innovation atau Sim Adami," ungkapnya.

Terpisah, Plt Kabid Inovasi Balitbangda Kota Makassar, Khairil, mengungkapkan kegiatan ini merupakan upaya promosi ke masyarakat bahwa Kota Makassar memiliki banyak inovasi.

"Selain itu ini salah satu bentuk orientasi atau penyebarluasan terhadap inovasi yang ada di kita untuk memperkenalkan kepada khalayak bahwa Kota Makassar mempunyai ratusan inovasi," kata Khairil.

Di samping itu kegiatan ini juga merupakan salah bentuk hadiah Balitbangda kepada para inovator kepada mereka yang mengikuti tahapan kompetesi.

  • Bagikan