Hari Jadi Gowa Ke-701, Bupati Adnan Sampaikan Capaian dan Program Lanjutan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, GOWA- Pada Peringatan Hari Jadi Gowa (HJG) yang jatuh pada 17 November setiap tahunnya menjadi momentum bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa untuk melanjutkan sejumlah program pembangunan yang akan dilakukan di masa mendatang.

Termasuk di periode kedua Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni. Komitmen untuk melanjutkan program pembangunan ini juga sejalan dengan tema HJG Ke-701 yaitu "Dengan Semangat Hari Jadi Gowa, Bersama Kita Lanjutkan Pembangunan Menuju Kemandirian Daerah".

Bupati Adnan mengaku, pihaknya masih berfokus pada sejumlah bidang, antara lain pendidikan, kesehatan, keagamaan dan infrastruktur. Misalnya pada program pendidikan pihaknya akan memberikan beasiswa kepada siswa-siswi di desa/kelurahan bagi yang ingin berkuliah di universitas terbaik di Makassar.

Dimana seluruh pembiayaan mulai dari pendaftaraan hingga lulus akan ditanggung oleh pemerintah melalui dana desa dan kelurahan.

"Pada periode kedua saya bersama pak Wabup masih fokus di pendidikan, terbaru kita akan menyekolahkan anak-anak terbaik kita di desa dan kelurahan bagi yang ingin kuliah di Makassar. Kita berikan beasiswa penuh dan satu angkatan terdiri dari 167 orang sesuai jumlah desa dan kelurahan di Gowa," ungkapnya saat melakukan Orasi pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Gowa dalam rangka Peringatan HJG Ke-701 di Halaman Kantor Bupati Gowa, Rabu (17/11).

Tak hanya itu pada bidang kesehatan, Pemkab Gowa akan lebih mendekatkan pelayanan ke masyarakat. Salah satunya dengan membangun Rumah Sakit Pratama di Kecamatan Bajeng agar masyarakat bisa menjangkau layanan kesehatan yang memadai. Sehingga nantinya masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke RSUD Syekh Yusuf untuk mendapatkan perawatan.

  • Bagikan