Ketua Pertina Takalar Minta Pemda Tiru Pemkot Parepare Dalam Mendukung Olahraga Tinju

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE - Ketua Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Kabupaten Takalar, Zainuddin Detol meminta, pemerintah daerah di Sulsel meniru Pemkot Parepare dalam mendukung olahraga tinju.

Zainuddin Detol menilai, Pemerintah Kota Parepare dibawah kepemimpinan Taufan Pawe (TP) dalam mendukung dunia olarahga lebih matang. Hal itu terlihat dari infrastruktur olahraga tinju dan suksesnya penyelanggaraan Kejuaraan Tinju Amatir se-Sulsel tahun 2021.

"Saya sangat salut dan bangga apa yang dilakukan pak wali (Taufan Pawe) dalam rangka kegiatan pra porda dalam rangka memajukan olaraga khususnya tinju. Support yang luar biasa dari Pemerintah Kota Parepare sehingga acara ini sangat sukses, " katanya kepada awak media, Rabu, 17 November 2021.

"Harapan saya, semua daerah di Sulsel bisa melakukan hal seperti ini. Karena ini ajang yang bergensi karena bisa menyalurkan bakat generasi muda, menghasilkan atlet tinju profesional yang tentunya akan membawa nama baik daerah dan Sulsel ke tinggkat nasional maupun tingkat dunia," tambahnya.

Dirinya juga mangparesiasi perhatian dan batuan Wali Kota Parepare Taufan Pawe, dan Manajer Pertina Parepare Zulham Arief. Pasalnya selama di Kota Parepare, kontingen Pertina Takalar mendapat akomodasi, baik tempat tinggal maupun makanan.

"Saya mewakili Pertina Takalar dan Pemerintah Takalar mengucapkan terimah kasih kepada Pak Wali atas bantuannya. Kami juga mengapresiasi kepada bapak Zulham Arief yang support kepada atlet kami dengan memberikan vitamin," jelasnya.

  • Bagikan