Adaptif di Segala Situasi, Tazkiyah Tour Raih SNI Award 2021

  • Bagikan

"Sebab SNI Award sebagai penghargaan tertinggi dari pemerintah Indonesia kepada organisasi yang konsisten menerapkan SNI, diberikan kepada yang mampu mengelola perubahan dan bertransformasi di segala situasi," ucapnya.

Ketua Dewan Juri SNI Award 2021, Sandiaga Uno, mengungkapkan kekagumannya kepada para penerima anugerah. Mereka yang tetap menerapkan standar tinggi, kualitas terbaik, walau situasi global sedang tak menentu.

"Dengan bangga dewan juri menetapkan untuk memberikan SNI Award kepada 98 organisasi yang tersebar di semua kategori. Terus tingkatkan kontribusi dan kinerja, lindungi masyarakat dari aspek K3L, kontribusi dalam peningkatan daya saing nasional dan tentu saja semoga penghargaan ini bisa ditingkatkan bukan hanya nasional tetapi juga global," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI itu.

Sandiaga mengatakan, ajang bergengsi tingkat nasional ini diikuti oleh 231 organisasi atau pelaku usaha dengan 12 kategori peserta SNI Award, baik dari skala kecil, menengah dan pendidikan. Mulai dari jasa, barang, agro, berbagai sektor logam, mesin, kimia, farmasi dan sektor organisasi pendidikan menengah dan organisasi pendidikan tinggi.

"Tahun ini sangat istimewa, bukan karena saya pertama kali menjadi dewan juri tetapi tata cara penilaan dewan juri sudah beradaptasi dengan kondisi pandemi. Penilaian dilakukan secara ICT (information, communication and technology). Jadi untuk menghindari penyebaran kasus covid tentunya kita melakukan penilaian melalui remote evaluation, saya apresiasi karena ini tidak mudah tapi juga tidak menyurutkan semangat para peserta dalam mengikuti SNI," paparnya.

  • Bagikan