FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar menggelar pembekalan bagi operator Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112.
Kegiatan ini bertujuan sebagai wadah menambah ilmu dan skill, kemudian diaplikasikan oleh para peserta untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di OPD masing-masing.
Dengan Tema “Peningkatan Teknik Kualitas Komunikasi Publik Untuk Layanan NTPD 112, diharapkan pembekalan ini memberi manfaat bagi masyarakat dan ASN serta rekan rekan media, agar mampu memahami perumusan kebijakan teknis bidang informasi dan komunikasi publik.
Dalam kesempatan itu asisten 1 Pemkot Makassar bidang pemerintahan A. Muh Yasir mewakili Wali kota membuka pembekalan NTPD 112 ini.
Menurutnya, NTPD 112 sangat berperan, pada saat Pemkot Makassar, melakukan penanggulangan pandemi Covid 19 melalui Program Makassar Recover yang dicanangkan Wali kota.
"Pemerintah Kota Makassar hadir member layanan yang diaplikasikan dalam bentuk penanggulangan pandemi Covid 19 melalui Makassar Recover bersama layanan NTPD 112. layanan yang diberikan, selain dalam bentuk tindakan kuratif dan preventif medis, terdapat pula bentuk layanan penerimaan pengaduan," ucap Yasir.
Sementara itu Kepala bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kota Makassar Ade Gobel menyampaikan, jika masyarakat ingin mengadukan keluhan kesehatannya cukup tekan NTPD 112,
"Selain masalah kesehatan, 112 juga disiapkan untuk menerima semua jenis keluhan dan ke gawat daruratan yang dialami warga kota Makassar, ini sebagai bentuk peningkatkan kualitas SDM yang ada, agar terwujud pelayanan yang berkelas dunia sebagai mana visi misi Pemerintahan Danny Fatma," jelasnya (ikbal/fajar)