FPK Sumbar Kunjungi FPK Sulsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Sumatera Barat melakukan kunjungan kerja ke Makassar, Rabu (17/11/2021). Mereka diterima di Kantor Kesbangpol Sulsel.

Sekretaris Kesbangpol Sulsel, Askari mengatakan keberagaman dari masyarakat pada dasarnya merupakan potensi positif dan  aset yang sangat berharga bagi bangsa ini.

"Semboyan Bhinneka Tunggal Ika telah mengingatkan kita bahwa bangsa ini harus tumbuh dan berkembang dalam kehidupan masyarakatnya yang  berdampingan dengan saling menghargai dan  menghormati melalui semangat pembauran kebangsaan," katanya.

Askari menyebutkan Forum Pembauran Kebangsaan sebagai wadah
informasi, komunikasi, konsultasi, dan kerjasama antara warga masyarakat yang
diarahkan untuk menumbuhkan, memantapkan, memelihara dan mengembangkan pembauran kebangsaan, mempunyai peran strategis dalam mewujudkan hal tersebut.

Rombongan FPK Sumbar yang dipimpin oleh Adi Dharma, Kabid IWKKB Bakesbangpol Sumbar melakukan kunjungan kerja selama 2 hari untuk menggali pengalaman FPK Sulsel dalam penyelenggaraan pembauran kebangsaan sebagai proses pelaksanaan kegiatan integrasi anggota masyarakat dari berbagai ras, suku, etnis, melalui interaksi sosial dalam bidang bahasa, adat istiadat, seni budaya, pendidikan, dan perekonomian.

"Disamping kegiatan indoor kami juga akan melakukan secara outdoor dengan mengunjungi tempat-tempat bersejarah, kampung pembauran, sekaligus berziarah ke makam Ketua FPK Sumbar yang pertama, yaitu Bapak Prof. Dr. H. Andi Mustari Pide, S.H (Alm) di Soppeng", ujar Wakil Sekretaris FPK Sumbar, Mahmud.

  • Bagikan