Masih Bujang, Aswan Musa Dilantik Jadi Kades Termuda di Luwu Timur

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MALILI---Sebanyak 61 Kepala Desa terpilih dari 11 Kecamatan di Kabupaten Luwu Timur, secara resmi dilantik hari ini, Kamis (18/11 21).

61 Kades ini, merupakan hasil pemilihan pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Kabupaten Luwu Timur yang dilaksanakan pada 02 November 2021 lalu dan Pilkades Antar Waktu yang dilaksanakan 27 Oktober 2021 lalu.

61 Kades terpilih tersebut diambil sumpahnya dan dilantik langsung oleh Bupati Luwu Timur H. Budiman di Gedung Olah Raga (GOR) Puncak Indah, Malili

Dari puluhan Kades yang lantik, salah satu yang mencuri perhatian yakni Muhammad Aswan Musa.

Pasalnya, Pemuda kelahiran 11 Maret 1994 menjadi Kepala Desa termuda dari 61 kades yang dilantik pada hari ini.

Anak pasangan dari Alm. Musa Irfan dan Andi Masita Saad akan memimpin Desa Balai Kembang Kecamatan Mangkutana mulai hari ini, hingga enam tahun mendatang.

Di usianya yang masih 27 tahun, mantan aktivis Ikatan Mahasiswa STIE Muhammadiyah Palopo ini mampu memenangkan Pilkades mengalahkan 2 pesaingnya.

Keponakan dari anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur Andi Surono Saad ini mengatakan, setelah dirinya dilantik langsung bekerja mewujudkan segala harapan masyarakat.

"Semua kontrak politik yang kemarin ditawarkan kepada masyarakat dalam bentuk Visi-Misi harus kami eksekusi dengan mengedepankan pola partisipatif" ucapnya.

Kades kelahiran Mangkutana yang masih berstatus lajang ini juga membeberkan bahwa dirinya sudah memiliki beberapa program untuk Desa Balai Kembang ke depannya.

"Salah satu program yang saya tawarkan saat pemaparan visi dan misi pada pemilihan yang lalu yakni menghadirkan pelayanan publik yang berintegritas, transparan, dan berkeadilan dengan mengedepankan nilai-nilai demokratis berbasis digital, mudah mudahan ini dapat terwujud dimasa kepemimpinan saya " beber Aswan.

  • Bagikan