225 Kensi Bertarung di Pra-porprov Kempo di Kampus UIM Makassar

  • Bagikan
Atlet Kempo dari 16 kabupaten dan kota di Sulsel mengikuti pra-porprov di Aula Kampus Universitas Islam Makassar, Sabtu (20/11).

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sebanyak 225 atlet Kempo dari 16 kabupaten dan kota di Sulsel mengikuti pra-porprov di Aula Kampus Universitas Islam Makassar, Sabtu (20/11).

Pra-porprov dibuka langsung Ketua Umum Persaudaraan Kempo Seluruh Indonesia (Perkemi) Sulsel, Mufti Arimurti. Kegiatan ini juga dihadiri ketua Dewan Kehormatan Perkemi Sulsel, Prof Idrus Paturusi, Prof Dr Melantik Rompegading, dan Rektor UIM, Dr Majdah M Zain. Sabtu (20/11).

“Sebanyak 225 atlit, 32 official dan 16 manager dari 16 kabupaten dan kota mengikuti kejuaraan ini. Kejuaraan akan mempertandingkan 23 nomor pertandingan,” kata Wachyudi Muchsin, Ketua Kempo Makassar yang juga ketua panitia.

Dalam sambutannya Ketua Perkemi Sulsel, Mufti Alimurti mengajak seluruh Kensi bertanding dengan tetap mengedepankan semangat sportivitas.

Mufti Arimurti menambahkan kejuaraan ini merupakan ajang prakualifikasi Porprov Sulsel yang akan dijadwalkan berlangsung tahun 2022 mendatang di Bulukumba dan Sinjai.

Lanjut dokter Koboi panggilan akrabnya bahwa seluruh kenshie , Official , Manager dan pelatih mengikuti SHORINJI KEMPO CHAMPIONSHIP wajib menyerahkan surat bebas Covid-19 baik swab PCR atau rapid antigen dan di scan melalui aplikasi PeduliLindungi universitas Islam makassar sebagai bentuk protokol kesehatan Covid-19 ujar dokter Yudi

Sementara itu Rektor UIM, Dr Majdah M Zain menyampaikan apresiasi dan penghargaannya atas dipilihnya UIM sebagai tempat penyelenggaraan pra-porprov kempo.
Secara khusus Majdah juga menyambut baik rencana Perkemi Sulsel membentuk dojo di kampusnya. Menurut dia, olahragabela diri seperti kempo memang penting bagi mahasiswa dalam pengembangan karakternya sebagai generasi kuat dan tangguh.

  • Bagikan