Kejar Target Vaksinasi, Camat Blusukan ke Sekolah-sekolah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SENGKANG - Pemerintah kecamatan di Kabupaten Wajo ikut menggencarkan percepatan vaksinasi. Salah satunya blusukan ke sekolah-sekolah.

Camat Tempe, Supardi, sudah beberapa hari turun langsung bersama Kapolsek Tempe, AKP Abd Rahman ke sejumlah SMA di Kecamatan Tempe.

Langkah itu, berdasarkan surat instruksi Bupati Wajo No 799 tahun 2021 tentang percepatan pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi.

"Sekolah yang telah datangi SMA 7 Wajo, SMA 1 Wajo, dan terbaru di SMA 3 Wajo," ujar Supardi saat ditemui di ruangan kerjanya, kemarin.

Mantan Kabid Humas Diskominfotik Wajo ini berdialog dengan pihak sekolah untuk mengetahui penyebab atau alasan masih adanya pelajar belum melaksanakan vaksinasi.

"Kami jelaskan manfaat vaksin Covid-19, kemudian mengajak mereka mendukung pelaksanaan vaksinasi," paparnya.

Pihaknya juga, meminta kepada para guru kelas untuk mendata sisa yang wajib elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP), untuk melakukan perekaman data di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Wajo.

Bupati Wajo, Amran Mahmud, mengapresiasi dukungan pemerintah kecamatan dalam mempercepat kegiatan vaksinasi bagi pelajar atau remaja.

"Memang dari data, masih banyak pelajar atau remaja yang belum menerima suntikan vaksin. Langkah konkrit untuk mengajak para generasi muda ini, adalah kita turun langsung. Bertatap muka dengan mereka," terang Amran.

Berdasarkan data update vaksinasi Covid-19 Wajo, sebanyak 300.814 orang menjadi target vaksinasi di antaranya 34.756 jiwa dari kalangan remaja. Realisasi pelaksanaan vaksinasi hingga 1 November 2021,  untuk remaja vaksin dosis pertama 9.318 jiwa (26,81 persen), dan vaksin dosis kedua 5.243 jiwa (15,09 persen). (rul)

  • Bagikan