Penumpang Hindari Paparan Covid-19 Pick Up Point di Nipah

Sabtu, 20 November 2021 15:44

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Transportasi umum menjadi salah satu perhatian untuk menekan tingkat penyebaran virus korona. Gojek misalnya, menyediakan pick up point (lokasi penjemputan dan menurunkan penumpang) di beberapa titik.

Di Nipah Mall, ada satu titik yang dimaksimalkan selama event Prolog Fest 2021, kemarin. Selain memudahkan penumpang, pick up point juga mencegah terjadinya kerumunan.

Head of Corporate Affairs Gojek Indonesia Timur, Guntur Arbiansyah mengatakan, pihaknya terus menghadirkan inovasi baru untuk mendukung produktivitas dan mengurangi kecemasan warga saat harus bepergian.

“Kami mempersiapkan armada yang telah menerapkan #ProteksiEkstra serta dukungan pembayaran nontunai,” terang Guntur.

Kata Guntur, pihaknya telah mengedukasi ribuan mitra driver mengenai pentingnya meningkatkan kepatuhan protokol kesehatan, saat beraktivitas. Sekaligus melawan pandemi dengan menjalankan vaksinasi.

“Selain itu, Gojek juga telah mendistribusikan ratusan ribu sekat pelindung untuk mitra driver di seluruh Indonesia,” bebernya.

Salah seorang driver Gocar, Abdul Majid Daeng Siriwa mengaku hadirnya pick up point memudahkan dirinya menjemput atau menurunkan penumpang. Sebab lokasinya sudah jelas, dan tidak memusingkan saat janjian dengan penumpang.

Setiap sebulan sekali, tambahnya, Abdul Majid mengecek kendaraannya di Kantor Gojek untuk memastikan tetap ada proteksi.

“Begitupun dengan mitra driver yang menggunakan motor. Tetap ada sekat yang diberikan,” sebutnya. (rul)

Komentar

VIDEO TERKINI