Tunjukkan Kartu Vaksin Masuk Pasar Malam

Sabtu, 20 November 2021 15:52

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Satgas Penanganan Covid-19 Wajo mengawasi kegiatan pasar malam yang digelar oleh Disperindagkop UKM Wajo. Sebelumnya, protokol kesehatan tidak berjalan dengan baik.

Koordinator Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Penanganan Covid-19 Wajo, drg Armin Adela mengatakan, setiap pengunjung yang ingin masuk pasar malam, wajib menunjukkan sertifikat vaksin Covid-19 dan memakai masker.

“Ini instruksi Bupati Wajo, Amran Mahmud. Tidak apa-apa banyak pengunjung, yang penting sudah vaksinasi dan menggunakan masker,” ujar Armin, kemarin.

Kepala Dinas Kesehatan Wajo ini menambahkan, bagi pengunjung yang tidak bisa memperlihatkan bukti vaksinasi dosis pertama dan kedua, harus melakukan skrining kesehatan dan disuntik vaksin.

“Setiap Rabu dan Sabtu malam, akan ada vaksinator berjalan di pintu masuk Kawasan Stadion Andi Ninnong. Termasuk di tempat kuliner kampung kontainer,” terangnya.

Bupati Wajo, Amran Mahmud yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Wajo memaparkan, langkah tersebut dilakukan bertujuan mempercepat pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi.

“Ini juga langkah kami bisa turun level PPKM, dari level 3 ke 2,” bebernya. (rul)

Komentar

VIDEO TERKINI