Vaksinasi Sentuh Tukang Gali Kubur

Sabtu, 20 November 2021 10:39

Vaksinasi kepada pedagang dan pengunjung di Kota Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Vaksinasi massal yang digelar Lantamal VI Makassar, turut menyasar tukang gali kubur. Kepala Dinas Kesehatan Lantamal VI Makassar, Letkol Laut (K) David Langgeng mengatakan, mereka yang bekerja di area pekuburan juga perlu mendapatkan perhatian.

“Kita mengajak tukang gali kubur di TPI Islam Beroanging Panampu. Mereka sangat bersemangat ikut vaksinasi,” ucap David, Jumat, 19 November.

Selain tukang gali kubur, Lantamal VI Makassar juga mengajak petugas pemulasaran dan penjemput jenazah Covid-19 di Macanda.

“Kita siapkan sepuluh petugas kesehatan setiap hari untuk melayani vaksinasi warga yang datang,” sambungnya.

Posko Lantamal yang berada di SPBU Panampu juga didatangi sejumlah warga. Kelompok lanjut usia (lansia) senang bisa lebih mudah menjangkau lokasi vaksinasi.

“Kita ingin memudahkan masyarakat. Lokasi ini strategis, setiap hari kita buka. Cukup bawa KTP atau KK, sudah bisa vaksinasi gratis,” bebernya.

Salah satu lansia berusia 93 tahun pun sangat bersemangat untuk mendapatkan vaksin Covid-19. “Beliau datang menggunakan kursi roda. Kami sangat mengapresiasi semangatnya,” tutup David. (asri)

Komentar

VIDEO TERKINI