Wakili Plt Gubernur Sulsel, Ambarala Harap Lulusan UMSI Kuasai Teknologi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Universitas Muhammadiyah Sinjai menggelar rapat senat terbuka luar biasa wisuda sarjana angkatan II. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Pertemuan Kabupaten Sinjai, Sabtu, (20/11/2021).

Staf Ahli Pemprov Sulsel, Hasan Basri Ambarala hadiri mewakili Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dalam acara tersebut. Dalam sambutannya, ia menyebut pentingnya penguasaan teknologi di era industri 4.0 ini.

"Lulusan UMSI harus menguasai teknologi, jika tidak maka kita akan ketinggalan," tegas pria kelahiran Kabupaten Sinjai ini. Selain itu, lulusan UMSI harus memiliki karakter integritas akhlak.

"Setinggi apapun ilmu yang dimiliki namun tidak beretika maka kita akan mengalami kesulitan, tidak akan maju dan berhasil," tambahnya.

Rektor UMSI, Dr. Umar Congge, M.Si mengungkap, jumlah mahasiswa yang diwisuda angkatan kedua ini sebanyak 287 peserta. Terdiri dari Fakultas Pertanian 70 orang. Yakni, 19 orang Program Studi (Prodi) Manajemen Sumber Daya Perairan, 38 orang Prodi Peternakan, dan 13 orang Prodi Agroteknologi.

Sementara Fakultas Ilmu Sosial dan Politik sebanyak sebanyak 216 orang. Terdiri dari Prodi Administrasi Publik 186 orang dan Ilmu Pemerintahan 31 orang.

Selain itu, dia menyebut, UMSI telah menorehkan berbagai prestasi meski usianya masih cukup muda. Termasuk telah berkontribusi terhadap Kabupaten Sinjai.

”UMSi telah meraih penghargaan permata sakti terbaik juga penghargaan pembinaan mahasiswa terbaik yang diberikan Dikti," bebernya.

Oleh karena itu, dia berharap agar alumni yang diwisuda dapat mempersembahkan gelarnya kepada orang tua dan masyarakat sebagai hadiah terbaik.

  • Bagikan