Pengajian Ranting Gombara, Hadirkan Praktik Penyelenggaran Jenazah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Gombara Cabang Biringkanaya kota Makassar menggelar pengajian bulanan yang kali ini dikemas dalam bentuk praktek penyelenggaran jenazah.

Kegiatan praktik penyelenggaran jenazah dengan protokol kesehatan ini dilaksanakan di Aula St Ramlah Azies Pondok Pesantren Puteri Ummul Mukminin 'Aisyiyah Wilayah Sulsel, Jl. KH. Abd Jabbar Asyiry, Sudiang. Makassar, Minggu (21/11/2021).

Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Gombara Cabang Biringkanaya, Tauhid, S.Ag mengatakan, pengajian ranting kali ini dalam bentuk pelatihan penyelenggaraan jenazah.

"Kegiatan ini merupakan kebutuhan yang sangat mendesak di mana setiap pimpinan dan anggota ranting harus memiliki keterampilan dalam menangani dan mengurus jenazah sesuai sunnah Rasulullah SAW," ungkap Tauhid, dalam sambutannya.

"Kita bekali para pimpinan untuk paham persoalan praktek penyeleggaran jenazah, pasalnya dilapangan terkadang warga kewalahan mencari pemandi jenazah dan seterusnya," tuturnya.

Mahasiswa Pascasarjana Unismuh Makassar ini menambahkan bahwa pihaknya rutin melaksanakan pengajian tiap bulannya yang digelar secara bergantian oleh tiga pesantren diwilayah gombara mulai dari Ummul Mukminin 'Aisyiyah, Darul Arqam Gombara Muhammadiyah dan Darul Aman.

"Para anggota ranting ini kebanyakan beraktivitas dipondok dan berdomisili sekitar gombara biringkanaya, dan inilah cikal bakal atau history berdirinya ranting gombara, ditopang dengan tiga pesantren yang diikat dalam silaturahim sesama," tuturnya.

  • Bagikan