Gelar Wisuda Angkatan ke II, Universitas Muhammdiyah Sinjai (UMSi) Hadirkan Ketua APTISI Budi Djatmiko

Senin, 22 November 2021 07:24

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Universitas Muhammaditah Sinjai (UMSi) menggelar wisuda sarjana angkatan ke II Tahun akademik 2020-2021 di Gedung Pertemuan Jalan Persatuan raya Kabupaten Sinjai, Minggu (20/11/2021).

Wisuda UMSi diikuti sebanyak 286 wisudawan dan wisudawati yang terdiri dari 2 fakutas yakni Fakultas Pertanian dan Fakultas Ilmu-ilmu Sosial dan Ilmu-Ilmu Politik.

Meski digelar di masa pendemi, tetapi acara wisuda ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan,, seperti peserta dan tamu yang hadir memakai masker.

Dalam sambutannya Rektor UMSi Dr Umar Congge S.Sos M.Si mengungkapkan harapannya kepada para wisudawan agar menjadi manusai yang memberikan kemanfaatan bagi masyarakat.

Rektor UMSi beserta civitas akademika mempunyai visi dan misi ingin membangun universitas berbasis teknologi ditigal yang unggul.

“Dengan misi menjadi universitas berbasis teknologi digital yang unggul dalam ilmu pengetahuan dan bio teknologi untuk mendukung pembangunan berdasarkan nilai-nilai Islam,” ungkapnya.

Sementara, Kepala LLDikti Wilayah I Sulawesi dan Gorontalo Prof Dr Jasruddin M.si dalam sambutannya mengungkapkan rasa terimakasih kepada para wisudawan, orang tua, bahkan kepada para dosen di UMSi yang mampu menggelar wisuda di masa pandemi.

“Kepada Wisudawan dan wisudawati saya berterima kasih atas kerja kerasnya di masa pandemi ini anda semua mampu dan bisa menyelesaikan proses akademik dengan baik sehingga hari ini dinyatakan layak dinyatakan sarjana dari UMSi. Wisuda ini tentu bisa terjadi karena pimpinan perguruan tinggi yang luar biasa terutama para dosennya yang berada di garda depan, sehingga saya sampaiakn rasa terimakasih kepada dosen yang sudah susah payah di era covid-19 mampu melaksanakan tugas-tugas akademik sehingga anak-anak didiknya bisa selesai hari ini,” ujarnya.

Komentar

VIDEO TERKINI