Listrik di Pulau Barang Caddi Kembali Nyala, Danny Pomanto Harap Warga Tak Lagi Merusak Genset

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Listrik di Pulau Barang Caddi, Kelurahan Barang Caddi, Kecamatan Sangkarrang akhirnya bisa kembali menyala setelah warga mengeluhkannya selama tiga bulan.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, persoalan listrik di pulau sebenarnya tidak ada kaitannya dengan pemerintah kota.

Permasalahannya kata dia adalah konflik warga. Karena pemerintah kota telah memberikan dua genset ke masing-masing pulau.

"Kecuali pulau Barang Caddi tidak mau dikelola oleh PLN. Waktu dikelola oleh masyarakat, begitu kami berakhir masa jabatan, dikudeta ini orang yang kemarin camat tunjuk," katanya kepada Fajar.co.id, di Kediamannya, Senin, (22/11/2021).

Setelah itulah, genset dikelola oleh orang yang dinilai tidak profesional.

"Cuman terima saja dananya. Dia tidak maintenance. Main sambung langsung lah orang. Rusak lah gensetnya," sebut Danny sapaannya.

Kendati demikian, ia mengaku bersyukur karena para pemuda pulau Barang Caddi telah mengunjunginya. Dan telah dikirimkan genset.

"Kemarin sudah bunyi. Kalau dia sambung langsung lagi, rusak lagi itu. Dan saya sudah siapkan satu genset baru juga. Biar genset baru rusak tong ini barang. Jadi sebenarnya yang rusak ini bukan gensetnya tapi orangnya yang sudah rusak," pungkasnya.

Sebelumnya, kurang lebih 300 Kepala Keluarga (KK) di Pulau Barrang Caddi disebut tidak bisa menikmati listrik. Aktivitas mereka pun terhambat di segala sektor.

"Kami sangat menyanyangkan ini dibiarkan begitu saja tanpa ada tindakan dari pemerintah. 3 bulan bukan waktu yang singkat untuk menjalani aktivitasnya yang hanya diterangi dengan sebatang lilin," ungkap salah satu pemuda Barrang Caddi, Rusli, Selasa (16/11/2021) lalu.

  • Bagikan