Tangis Haru Naomi Saat Bukunya Diborong Ketua TP PKK Parepare, Doakan ERAT Jadi Wali Kota

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE- Rasa haru dan bangga menyelimuti perasaan Naomi, wanita inspirator pahlawan kemanusiaan saat mendapat kehormatan dari Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan.

Buku berjudul "Inspirasi Naomi" yang mengupas tuntas petualangan sang wanita inspiratif pahlawan kemanusiaan karya Antonius Primus, dan kawan-kawan ini, diborong oleh Erna Rasyid Taufan. Bahkan, Erna juga meminta seluruh pengurus TP PKK Kota hingga kelurahan agar membeli buku yang sarat nilai edukasi dan inspirasi itu.

Itu dilakukan di sela-sela pembukaan kegiatan Pencanangan Bulan Bhakti Sosial Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan tingkat Pota Parepare yang digelar TP PKK Kota Parepare bekerja sama Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Senin, (22/11/2021).

"Saya senang sekali Ibu Wali memborong buku yang ditulis tentang saya," ujar Naomi.

Di sela-sela perbincangan santai dengan rakyatsulsel.co, Naomi mendoakan agar ERAT, sapaan karib yang menjadi akronim nama Dai'ah itu dapat menjadi Wali Kota Parepare, penerus perjuangan sang suami.

"Beliau yang terbaik (Erna Rasyid Taufan). Saya mendoakan semoga kelak beliau jadi Wali Kota," ucap Naomi yang diketahui merupakan Ketua Pokja IV TP PKK Kelurahan Ujung Lare, Kecamatan Soreang, Kota Parepare ini.

Saat berpose bersama ERAT, mata Naomi terlihat berkaca-kaca. Ia mengisahkan petualangannya merawat orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Bahkan, satu ODGJ tinggal bersama ia di rumahnya hingga sekarang.

ODGJ itu dirawatnya dan dihidupi layaknya anak kandung. "Saya berharap dan meminta kepada Bu Wali agar suatu saat bisa menghadirkan rumah sakit untuk ODGJ di Parepare karena selama ini cuma satu saja di Sulsel, yakni rumah sakit Dadi tapi itu sudah full. Saya yakin Ibu Wali bisa mewujudkan mimpi saya," kata Naomi, optimis.

  • Bagikan