Diresmikan Jokowi, Bendungan Karalloe Mampu Aliri 7 Ribu Lahan Persawahan

  • Bagikan

Bupati Adnan: Bantu Masyarakat Jeneponto

FAJAR.CO.ID, GOWA -- Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, meresmikan Bendungan Karalloe yang terletak di dua kecamatan yakni Kecamatan Biringbulu dan Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Gowa, Selasa (23/11).

Bendungan yang diresmikan dengan ditandai pemutaran roda pintu air dan penandatanganan prasasti oleh Presiden Jokowi langsung beroperasi untuk mengairi lahan pertanian sekitar 7.000 hektare di Kabupaten Jeneponto.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengaku, mewakili Pemerintah Kabupaten Gowa sebagai lokasi pembangunan bendungan tersebut mengucap syukur dengan diresmikannya bendungan ini.

Apalagi proses pembangunan mega proyek dari Kementrian PUPR ini membutuhkan waktu yang sangat lama sekitar delapan tahun untuk peresmiannya sampai hari ini.

"Alhamdulillah akhirnya hari ini diresmikan, ini menunjukkan komitmen dari Bapak Presiden kita untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Meskipun wilayah  bendungan ini berada di Gowa tetapi aliran dari bendungan ini serta asas manfaat bendungan ini untuk masyarakat Kabupaten Jeneponto," katanya.

Ia juga menyampaikan bahwa pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gowa tidak mempersoalkan jika bendungan ini diperuntukkan bagi masyarakat, khususnya para petani yang ada di Jeneponto. Sebab dua kabupaten tersebut adalah bagian dari daerah di Sulawesi Selatan.

"Kita bekerjasama untuk bisa bersama-sama meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Makanya kami atas nama pemerintah setempat dan masyarakat menyampaikan terima kasih kepada bapak presiden dan menteri PUPR yang membuat bendungan dan meresmikannya hari ini," kata Adnan.

  • Bagikan