Imam Fauzan: DPP Tunjuk Sufriadi sebagai Ketua PPP Wajo

  • Bagikan
Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan AU

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Teka-teki siapa yang menjadi ketua DPC usai Musyawarah Cabang (Muscab) PPP Wajo akhirnya terjawab. DPW PPP Sulsel menegaskan, formatur DPP telah menetapkan Sufriadi Arif sebagai ketua DPC.

Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan AU mengungkapkan kepastian Sufriadi Arif sebagai ketua DPC setelah menerima salinan soft-copy SK dari DPP. Kendati fisik SK tersebut belum diserahkan secara resmi oleh DPP.

"Karena akan dilakukan nanti penyerahan SK secara serentak oleh DPP. Yang pastinya, dapat saya sampaikan ketua DPC di Wajo adalah Sufriadi Arif," jelas Imam saat ditemui di DPRD Sulsel, Senin, 22 November.

Imam menjelaskan, soal penentuan ketua DPC memang menjadi kewenangan DPP sebagai pimpinan tertinggi. Formatur yang terpilih di Muscab, kata Imam, memang hanya diberi wewenang menyusun draf kepengurusan.

"Makanya, (kader PPP) pahami dahulu mekanisme Muscab. Memang bukan memilih ketua tetapi memilih formatur, yang di dalamnya ada DPP. Kalau seandainya dalam rapat formatur contoh DPP tidak setuju mau bagaimana, sementara DPP yang SK-kan," kata Imam Fauzan. (rul)

  • Bagikan

Exit mobile version