Ke Pangkep, FDK UIN Alauddin Telusuri Jejak Ulama di Pulau Salemo

Selasa, 23 November 2021 09:55

FAJAR.CO.ID,PANGKEP– Telusuri jejak ulama Sulsel di Pulau Salemo, Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar menyelenggarakan Focus Group Discussion di Pusat Informasi Geopark (PIG).

Dekan FDK UIN Alauddin Makassar, Dr Firdaus menjelaskan bahwa, jejak ulama di Sulsel berawal dari Pulau Salemo, dari hasil penelitian yang dilakukan ada banyak ulama Sulsel yang dulunya berguru di Pulau Salemo.

“Inilah yang menjadi sangat penting untuk dicatat, seperti apa itu jejak ulama-ulama kita yang berasal dari Pulau Salemo mereka belajar, karena ini menjadi tonggak sejarah peradaban Islam di Sulsel,” ungkapnya, Selasa (23/11/2021).

Sementara itu, Bupati Pangkep, Muh Yusran Lalogau, mengaku bersyukur atas adanya program yang dilakukan FDK UIN Alauddin untuk melacak jejak ulama di Pulau Salemo.

“Kami sangat bersyukur atas adanya program ini. Sangat sejalan dengan visi misi kami yang akan mewujudkan Pangkep religius, Pulau Salemo akan menjadi objek wisata religi kedepannya,” tambahnya.(fit)

Komentar

VIDEO TERKINI