Plt Gubernur Sulsel Dampingi Jokowi Resmikan Bendungan Karalloe di Gowa-Jeneponto

  • Bagikan

Lanjutnya, “bendungan yang nantinya akan mengairi 7 ribu hektare lahan pertanian yang ada di Kabupaten Jeneponto dan ini bendungannya ada di kabupaten Gowa tapi yang mendapatkan manfaat adalah para petani di kabupaten Jeneponto,” tururnya.

Menurutnya, 7 ribu hektare sebuah luasan yang sangat besar sekali. Sehingga dengan adanya bendungan Karraloe ini, petani yang sebelumnya hanya panen padi dan palawija sekali. “Nanti insya Allah bisa 2 kali panen padi dan sekali palawija, sehingga bisa meningkatkan pendapatan, income, kesejahteraan bagi para petani,” ungkapnya.

“Dengan mengucapkan bismillahirahmanirahim hari ini saya resmikan bendungan Karraloe di Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan,” ucapnya menutup sambutannya.

Bagi Andi Sudirman, ini bukan kunjungan pertama kalinya. Dimana sebelum diresmikan, dirinya sempat melihat langsung progres pembangunan bendungan ini. Pada setahun lalu atau tepatnya 21 November 2020, kala itu Andi Sudirman masih sebagai Wakil Gubernur Sulsel meninjau langsung progres pembangunannya.

“Alhamdulillah, bapak Presiden Jokowi telah meresmikan bendungan Karalloe. Diharapkan hadirnya bendungan ini mampu meningkatkan hasil pertanian yang akan berdampak pada kesejahteraan petani. Ini juga mendukung Sulawesi Selatan sebagai lumbung pangan Nasional,” kata Andi Sudirman.

  • Bagikan