Rektor UNM: Evaluasi Pelaksanaan PPG Komitmen UNM Ciptakan Guru Profesional

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam, membuka secara resmi Rapat Penyusunan Laporan Akhir Pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam Jabatan angkatan 1 tahun 2021 UNM di Hotel Claro, Makassar, Selasa (23/11/2021).

Rapat koordinasi dan evaluasi tersebut dihadiri para Wakil Rektor, para Dekan, Guru Pamong dan segenap pelaksana PPG dalam lingkup UNM.

Pada kesempatan itu, Prof Husain Syam mengungkapkan Rapat Penyusunan Laporan Akhir kali ini salah satunya ialah melihat untuk mengevaluasi dan merampungkan seluruh aspek dalam pelaksanaan PPG di UNM.

“Evaluasi ini memang betul-betul melihat seluruh aspek pelaksanaan selama PPG. Ayok kita samakan persepsi, diskusi dengan benar, sapaikan semuanya sehingga seluruh yang kita jadikan laporan selama kegiatan kita bisa menjadi bahan pertimbangan dan evaluasi kedepannya,"ujar Prof Husain.

Oleh karena itu, Prof Husain berpesan agar seluruh yang terlibat selama jalannya pelaksaan PPG mampu mendiskusikan dan mengungkapkan kendalan dan seluruh temuan selama jalannya proses PPG.

“Saya berharap agar bapak dan ibu menyampaikan apa yang dialami setiap tahapan selama pelaksanaan PPG di lapangan, kita ingin menyamakan persepsi di antara semua komponen yang terlibat dalam pelaksanaan supaya ini menjadi data yang lebih baik, untuk evaluasi kedepannya,” ungkapnya.

Ketua program study PPG Darmawan, mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengevaluasi seluruh permasalahan selama proses PPG di UNM.

“Pelaksanaan evaluasi ini untuk kita akan lihat dimana ada titik lemahnya, kita berikan evaluasi dari seluruh tahapan yang kita lakukan apa kekurangan dan bagaimana kita memperbaikinya,” terangnya. (ikbal/fajar)

  • Bagikan