Job Fair BLK Pangkep, Buka Peluang 450 Lapangan Kerja

Rabu, 24 November 2021 06:50

FAJAR.CO.ID,PANGKEP– Serap ratusan pencari kerja. Balai Latihan Kerja (BLK) Pangkep meminta mengutamakan pencari kerja yang berkompetensi dan berdaya saing untuk direkrut.

Hal itu disampaikan Kepala BLK Pangkep, Sudarsono bahwa dibukanya Job Fair, Selasa, 23 November ini berlangsung selama dua hari untuk merekrut pencari kerja dari 20 perusahaan yang bergabung untuk lowongan 450 orang yang akan diterima nantinya.

Ia meminta agar perusahaan memperhatikan kompetensi dan skill yang dimiliki pendaftar, termasuk mengutamakan pendaftar yang telah jadi lulusan BLK karena memiliki sertifikat kompetensi.

“Sengaja digelar disini agar lebih mendekatkan industri dengan BLK sehingga program yang ada di BLK dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan,” jelasnya.

Pihaknya juga mengingatkan, lowongan kerja yang dibuka mensyaratka kompetensi pendaftar yang relevan dengan pekerjannya. “Keluaran BLK sudah memiliki sertifikat komptensi. Agar melihat dari kompetensi yang dimiliki. Harapan kami lowongan kerja mempersyaratkan kompetensi yang dimiliki,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Pangkep, Muh Yusran Lalogau yang membuka pelaksanaan Job fair ini, berharap agar para lulusan bisa diberdayakan dan diserap oleh perusahaan, tentunya bagi mereka yang memiliki skill dan kompetensi. “Orang-orang yang ikut ini tentunya yang diharapkan memiliki kompetensi dan sertifikat. Selain ijazah, ia juga mesti memiliki sertifikat kompetensi,” ungkapnya.(fit)

Komentar

VIDEO TERKINI