Kanwil Kumham Sulsel Raih Penghargaan Kehumasan

  • Bagikan
Penghargaan yang diraih Kakanwil Kemenkum HAM Sulsel.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Kakanwil Kemenkumham Sulsel Harun Sulianto  menerima penghargaan kehumasan  dari Wakil Menteri Hukum dan HAM Prof. Edward O. S Hiariej pada  ajang Kumham PR Award 2021 di hotel Shangri la Jakarta Selasa (23/11).

Kanwil kemenkumham Sulsel  terbaik ke-tiga kategori pemberitaan positif di media on line. Adapun terbaik pertama diraih Kanwil Jawa tengah dan terbaik kedua diraih Kanwil Jawa Timur.

Penghargaan ini diterima pada kegiatan KUMHAM PR Summit 2021 diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenkumham RI. Tema yang diangkat “Sinergi Humas Kemenkumham Untuk Indonesia Tangguh Di Era Ekonomi Digital" diikuti seluruh kantor wilayah dan unit pelaksana teknis secara daring dan luring.

Wamenkumham Proff Eddy menyampaikan apresiasi kepada seluruh Kanwil yang memperoleh penghargaan atas capaian yang diperoleh di tengah berbagai tantangan yang di hadapi.

Sementara itu Plt. Dirjen Kekayaan Intelektual (KI) Razilu mengatakan,  DJKI sebagai focal point dalam pelindungan KI serta sebagai  pendukung layanan publik, diperlukan peranan agent of change dalam mendiseminasikan informasi aktual terkait kinerja serta program unggulan yang dapat meningkatkan citra positif Kementerian Hukum dan HAM. ‘Agent of Change’ dalam era digital diemban oleh bagian Humas  atau Public Relation.

“Kemenkumham perlu memiliki manajemen kehumasan yang profesional, adaptif dan inovatif sesuai dengan tuntutan zaman,” imbau Razilu.

Terkait penghargaan yang diraih, Kakanwil Harun mengatakan pihaknya berupaya meningkatkan kualitas petugas humas dengan berbagai  pelatihan serta bersinergi dengan media massa yg ada, juga memaksimalkan media internal seperti website dan sosial media. 

  • Bagikan