Penonton Membludak, Liga 3 Langgar Aturan Prokes

Rabu, 24 November 2021 21:35

FAJAR.CO.ID, PINRANG — Semestinya pertandingan sepakbola Liga 3 Grup D dihadiri tanpa penonton. Tapi faktanya, pertandingan tersebut ramai dibanjiri penonton.

Berdasarkan surat PSSI pusat nomor 5244/PGD/542/Xl/2011 tertanggal 20 September 2021 tentang edaran pelaksanaan kompetisi Liga 3 dan Piala Soeratin tahun 2021.

Oleh karena itu Askab PSSI Kabupaten Pinrang menjadi tuan rumah pelaksanaan babak kualifikasi grup di Liga 3 zona Sulawesi Selatan dengan tim atau klub yang tergabung perspin Pinrang, Nenek Mallomo Sidrap Persibo Bone dan Gaspar Barru.

Dalam surat Pelaksanaan kegiatan pertandingan kompetisi Liga 3 zona Sulawesi Selatan yang akan terlaksana tanpa penonton semua pelatih pemain dan perangkat pertandingan lengkap vaksin dan akan dilakukan sehari menjelang pertandingan.

Hanya saja, berdasarkan fakta yang terjadi, justru pertandingan perdana Liga 3 yang terlaksana Selasa, 23 November di Stadion Bau Massepe, Pinrang ramai dihadiri penonton.

Kadis Kesehatan Pinrang, drg Dyah Puspita Dewi menyampaikan memang ada permintaan rekomendasi pelaksanaan Liga 3 Sulsel, dalam surat tersebut rekomendasi pelaksanaan liga dilaksanakan kegiatan tanpa penonton. Bahkan minta PSC dan puskesmas untuk tim medisnya.

Terkait fakta bahwa ternyata pelaksanaan Liga 3 menyertakan penonton, ia mengaku itu diluar dari rekomendasi yang diminta.

“Itu suratnya tanpa penonton. (Jika ada penonton) itu bukan urusan kami lagi. Di surat rekomendasi mereka tanpa penonton,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Liga 3 Grup D Sulsel, Ipda Muis Panrita enggan menjelaskan lebih lanjut terkait pertandingan dilaksanakan dengan mengizinkan penonton.

“Saya sedang rapat. Lebih jelasnya, silahkan konfirmasi ke ASKAB Pinrang,” bebernya. (abd)

Komentar

VIDEO TERKINI