Warga Barang Caddi Tiga Bulan Hidup Tanpa Listrik, DPRD: Kami Kawal!

Rabu, 24 November 2021 18:33

Warga Barang Caddi mengadu ke DPRD, 3 bulan hidup tanpa listrik

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Puluhan warga Kepulauan Barang Caddi, Kecamatan Sangkarrang, Kota Makassar mengadu ke DPRD Kota Makassar mengeluhkan aliran listrik yang terganggu, Rabu (24/11/2021).

Sekitar lebih dari 300 Kepala Keluarga (KK) di Pulau Barrang Caddi hidup listrik selama tiga bulan terakhir.

Hal ini berdampak buruk bagi aktivitas warga sehari-hari di segala sektor.

Salah seorang warga bernama Rusli menyanyangkan matinya aliran listrik ini terkesan dibiarkan begitu saja tanpa ada tindakan dari pemerintah maupun pihak terkait.

Nahasnya, selama listrik padam, mereka menggunakan lilin sebagai penerang di malam hari.

Anggota Komisi D bidang Kesejahteraan Rakyat DPRD Kota Makassar, Sahruddin Said berkomitmen akan mengawal aspirasi masyarakat hingga adanya solusi.

“Kami akan mengawal RDP hari ini terkait masalah pengadaan listrik di Barang Caddi. Jadi ini tidak hanya sampai di DPRD saja tapi aktualisasi dan pelaksanaannya bisa terwujud sebagaimana mestinya,” tutur Sahruddin.

Politisi PAN yang berasal dari Dapil III salah satunya kepulauan Barang Caddi mengaku miris dengan kondisi yang dialami masyarakat.

“Saya besar, sekolah sampai tamat SD di pulau sana, jadi saya paham betul kondisi yang mereka rasakan. Kami akan kawal ini sampai lampu listrik mereka rasakan kembali,” tegasnya. (dra/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI