Sosialisasi Kesehatan Tradisional, Sekda Barru: Ini Bagian dari Upaya Peningkatan Pelayanan

Kamis, 25 November 2021 22:09

IST

FAJAR.CO.ID, BARRU — Sosialisasi Kesehatan Tradisinonal dalam menunjang program Germas, digelar Kamis (25/11/2021). Kegiatan ini bagian dari upaya peningkatan pelayanan kesehatan.

Demikian Sekretaris Daerah (Sekda) Barru, Dr. Ir Abustan AB,M.Si mewakili Bupati Barru Ir.Suardi Saleh,M.Si saat membuka acara tersebut.

Sekda Barru mengapresiasi pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini. Dengan adanya kegiatan tersebut terkait pelayanan kesehatan di Barru berjalan baik guna untuk mencapai derajat kesehatan masyarakat.Katanya, Kabupaten Barru merupakan salah daerah yang menjadi binaan Balai Kesehatan Tradisional pada tahun 2021 ini.

Dua Puskesmas yang menjadi binaannya dan menjadi pengembangan model tradisional terintegrasi yakni, Puskesmas Ralla dan Doi-Doi,” jelasnya.

Mantan Kepala Bappeda Barru mengatakan, untuk mewujudkan dan terinflementasinya kegiatan maka harus terjalin pola kemitraan pemerintah, swasta dan organisasi masyarakat salah satunya adalah PKK.

Salah satu yang diharapkan dalam hal ini, katanya, sesuai dengan surat edaran Dirjen Pelayanan Kesehatan nomor : HK.02.02/IV/224/2020 tentang pemanfaatan obat tradisional sebagai upaya untuk pemeliharaan kesehatan, pencegahan penyakit sebagai upaya pemeliharaan kesehatan. Termasuk pada masa kedaruratan Bencana Nasional Corona Virus Desiase (Covid-19).

Turut hadir Kepala Balai Kesehatan Tradisional Masyarakat, (BKTM) Makassar, Pengurus yang mewakili Ketua TP PKK Barru, Kepala Bappeda Barru, Kepala DPKA, Kepala Dinas PMD, PPKB, PP3A, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pertanian, Camat dan Kepala PKM, Kepala Desa, dan Lurah se-Kabupaten Barru. (*/fnn)

Komentar

VIDEO TERKINI