Jamin Ketersediaan LPG di Wilayah Sultra, Elnusa Petrofin Groundbreaking Terminal LPG Kolaka

  • Bagikan

Pembangunan Terminal LPG Kolaka ini mencakup Tanki Bola (Spherical Tank) yang dengan kapasitas 2 x 1.500 MT dengan kelengkapan sarana fasilitas Pompa LPG, Loading Bay ke Skid tank LPG, dan sarana pendukung operasional yang mumpuni dengan estimasi penyelesaian pembangunan selama 24 Bulan.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pemberian CSR secara simbolis kepada Yayasan Pendidikan Islam Nursyamzam sebagai wujud Elnusa petrofin terhadap pendidikan di wilayah tersebut.

Haris Syahrudin selaku Direktur Utama PT Elnusa Petrofin dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan keberadaan Terminal LPG ini mampu mendukung pemenuhan kebutuhan LPG khususnya di Sulawesi Tenggara dan mendorong akselerasi perekonomian daerah setempat.

Sedangkan VP Joint Terminal Service Operation Subholding Commercial & Trading PT Pertamina Patra Niaga Iswanto Suseno menyampaikan “Groundbreaking ini merupakan bentuk komitmen wujud kedaulatan energi Pertamina Grup bagi masyarakat dan negara. Dan kami mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak terhadap pembangunan Terminal LPG Kolaka ini” tutup Iswanto.

Sebagai penutup dalam acara Groudbreaking TLPG ini, Bapak H. Ahmad Safei, SH. MH mengatakan ” Dengan adanya pembangunan Terminal LPG oleh Pertamina dan Elnusa Petrofin ini saya berharap nantinya pemenuhan kebutuhan LPG semakin baik dan mampu meciptakan peluang peluang baru dan bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat. tutup H. Ahmad Safei.

  • Bagikan