Kenakan Passapu Kajang, Andi Iwan Aras Dampingi Sandiaga Uno Kunjungi Desa Wisata Ara Bulukumba

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA -- Andi Iwan Darmawan Aras mendampingi Menteri Prawisata dan Ekonomi Kreatif (Menperakraf) Sandiaga Uno mengujungi Desa Ara. Salah satu desa yang lolos masuk 50 besar ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia.

Sandiaga Uno mengunjungi Desa Ara untuk melakukan penilaian bersama tim juri sebagai desa yang lolos masuk 50 besar ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia.

Desa Ara yang ada di Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba memiliki objek wisata, Tebing Apparalang dengan pemandangan tebing menjulang tinggi berpadu dengan batu karang alami di tepi pantai.

Desa Ara juga dikenal tempat pembuatan perahu pinisi. Di sana, terdapat tangan-tangan tangguh para pengrajin yang bisa mengerjakan pembuatan pinisi berkualitas terbaik.

Pada tahun 2017, seni pembuatan pinisi ditetapkan UNESCO sebagai Warisan Budaya Tak Benda.

Dalam acara itu, Andi Iwan Darmawan Aras, dan Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf yang juga turut mendampingi Sandiaga Uno. Ketiganya tampil dengan pakaian hitam-hitam dilengkapi dengan passapu adat Kajang.

Andi Iwan Aras berharap Desa Wisata Ara terus berkembang, dan membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi masayarakat Kabupaten Bulukumba.

"Kita berharap agar seluruh pihak, khususnya dunia usaha dapat mengambil peran untuk membangun Desa Wisata Ara. Dari sini kita kembangkan UMKM," ujar Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Sulsel itu di lokasi.

Tak hanya Bulukumba saja, lanjutnya, Sulsel sebagai pintu gerbang kawasan timur Indonesia, memiliki kekayaan alam serta warisan budaya yang luar biasa. Banyak destinasi yang menjadi wisata unggulan bahkan mendunia.

  • Bagikan