AKBP Andi Sinjaya: Syiar Kamtibmas Menjadi Cooling System Menjelang Pilkades Enrekang

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, ENREKANG — Sejak awal menjabat Kapolres Enrekang AKBP Dr. ANDI SINJAYA, S.H., S.I.K., M.H menjadikan syiar kamtibmas sebagai ajang dan forum untuk bersilahturahmi dengan masyarakat menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan menyerap informasi serta harapan-harapan masyarakat.

Hal ini dilakukan dengan dasar pemikiran bahwa kab enrekang yang mayoritas penduduknya beragama islam dan religius sehingga masjid merupakan sarana yang tepat untuk membangun komunikasi.

Memasuki tahapan pilkades Kapolres enrekang telah menyerukan kepada seluruh Pejabat Utama Polres, kapolsek hingga bhabinkamtibmas agar turun ke masjid-masjid bertemu dengan para calon kades, panitia pemilihan dan BPD dengan melibatkan 4 pilar.

Hal ini mendorong para pihak yang berkompetisi di pilkades untuk tetap mengedepankan tali silahturahmi dan juga membuat konsep-konsep pembangunan desa dan dapat bertukar pikiran satu sama lain, sehingga aura persaingan dapat menjadi hal yang positif demi kemajuan desanya masing-masing.

Dengan berkumpulnya di masjid juga akan membawa suasana yg sejuk dan mendapatankan keberkahan bagi semua pihak dan dilandasi dengan rasa keimanan dan juga ketakwaan kepada Tuhan Yang maha Kuasa.

Pada hari jumat kali ini, Kapolres dan jajarannya melaksanakan sholat Jumat sekaligus selaku Muazin di Masjid H. Machir Ibrahim Desa Ranga, Kec. Enrekang dan sholat Isya di Masjid Hawqul Yaqin Desa Kaluppang, Kec. Maiwa.

Kapolres Enrekang mengadakan pertemuan bersama para calon kepala desa, panitia pemilihan, serta masyarakat sekitar dengan suasana santai dan penuh kekeluargaan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Ia mengajak masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan serta bersama wujudkan pelaksanaan pilkades serentak yang aman dan sukses.

Selanjutnya saya mewakili Kepolisian dan pemerintah tentunya terus dengan penuh kasih sayang berharap agar kita terus menjaga kesehatan, menerapkan prokes yang baik dan benar, ini merupakan bagian dari wujud keimanan kita.

  • Bagikan