416 Tahun Selayar, Plt Gubernur Sulsel Beri Bantuan Keuangan Rp10 Miliar

  • Bagikan


Terlebih lagi, Andi Sudirman pun pernah menerima Perusahaan Jepang PT. After Fit Indonesia yang berpusat di Jakarta yang berencana membangun listrik tenaga surya dengan kapasitas 10 MW (Mega Watt) di Kabupaten Selayar. Hal ini akan menjadi potensi penghasil listrik dari energi terbarukan. 


"Jadi peluang besarnya di Sulsel besar sekali, dan Sulsel adalah tempat paling bagus untuk energi baru terbarukan. Kita harap pelan-pelan yang menjadi strategis, Sulawesi Selatan menjadi baterai untuk Indonesia," kata Andi Sudirman.
Di bidang kesehatan, Andi Sudirman memberikan kabar baik untuk masyarakat Kepulauan Selayar. 


"Kami telah melakukan koordinasi dengan Kementerian Kesehatan, Alhamdulillah akan dibangun Rumah Sakit Pusat Otak Jantung dan Kanker serta 2 rumah sakit pratama di Sulsel. Salah satu rencana akan dibangun di Selayar," ucapnya.
Andi Sudirman yang baru saja melakukan pertemuan beberapa waktu lalu dengan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengajak keduanya berkunjung ke Selayar. Mengingat Selayar menjadi salah satu daerah yang memiliki keindahan di area kepulauannya.


 "Kami sudah sampaikan ke bapak Presiden dan Wakil Presiden untuk ke Selayar. Dan bapak Wapres akan memastikan akan memanfaatkan waktu ke Sulawesi Selatan," ungkapnya.


Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, kata Andi Sudirman, mengapresiasi atas segala capaian prestasi dan pembangunan dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati, Muh Basli Ali - Saiful Arif. Hal ini tentunya atas kepemimpinan yang berkelanjutan dari pemimpin-pemimpin terdahulu. Salah satunya, program literasi Al-Qur'an, tentunya diharapkan akan lahir pemimpin-pemimpin yang memiliki moral kepemimpinan.

  • Bagikan