Gowa Disiapkan Jadi Daerah Penyedia Bahan Baku Pembuatan Obat Tradisional

  • Bagikan

Tidak hanya itu, orang nomor satu di Gowa ini menyebutkan masyarakat Kabupaten Gowa juga bisa mendapatkan manfaatnya dari kerjasama ini. Olehnya itu, dirinya berharap masyarakat bisa dilibatkan sehingga akan berdampak pada perekonomian masyarakat.

"Saya berharap pemberdayaan masyarakat juga dilakukan. Jadi bukan hanya Perusda yang mengelolanya tetapi semua yang pekerja adalah masyarakat khususnya yang ada di sekitar lahan terpadu milik pemerintah," harapnya.

Selain itu Adnan juga berharap kedepan kualitas dan kuantitas bahan baku yang dihasilkan harus dijaga sesuai dengan standar yang diinginkan oleh PT. Royal Medicalink Pharmalab.

Direktur PT. Royal Medicalink Pharmalab, Adi Suherman menyambut baik kerjasama ini. Menurutnya ini merupakan bentuk kontribusi nyata PT. Royal Medicalink Pharmalab bagi Kabupaten Gowa di bidang pertanian dan perikanan yang akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

"PT. Royal Medicalink Pharmalab sebagai bakti kami kepada Kabupaten Gowa, dimana pabrik kami telah beroperasi di Kabupaten Gowa sejak tahun 2013. Kami bergerak di bidang obat tradisional dengan menggunakan bahan baku alam Indonesia," ungkapnya.

Dirinya juga berharap hubungan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Gowa dengan PT. Royal Medicalink Pharmalab bisa berjalan dengan baik dan bisa berkelanjutan.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Gowa dan Bapak Direktur Perusda Kabupaten Gowa yang telah bersedia menjajaki kerjasama ini," tandasnya.

Sementara itu, Direktur Utama Perusahaan Daerah Holding Company Gowa Mandiri, Rahmansyah mengatakan pihaknya akan segera menindaklanjuti hasil penandatanganan ini.

  • Bagikan