Jelang Nataru, Aliyah Mustika Serahkan Ribuan Rapid Antigen di Gereja Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Jelang perayaan Natal dan Tahun baru 2022, anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham serahkan bantuan kemanusiaan berupa alat tes Rapid di beberapa Gereja Makassar

Dua gereja diantaranya yakni Gereja Katedral Makassar dan Gereja Bukit Zaitun Makassar diserahkan langsung secara langsung oleh Aliyah Mustika Ilham dan diterima pengurus Gereja.

Kata Aliyah bantuan tersebut, sebagai bentuk kepedulian terhadap umat kristen khususnya kepada jemaat di gereja, agar terlindungi dari sebaran virus covid-19 saat melaksanakan ibadah.

"Apalagi saat ini sudah ada varian baru covid-19 yaitu varian Omicron. Sehingga diharapkan melalui bantuan rapid antigen ini, bisa memutus sebaran virus tersebut, dan jemaat bisa melaksanakan ibadah dengan aman dan nyaman," tutur Aliyah disela penyerahan bantuan.

Sementara itu, Pastor Kepala Paroki Katedral, Wilhelmus Tulak menyambut baik bantuan Rapid Antigen tersebut.

Apalagi kata dia, jelang perayaan Natal, jumlah jemaat yang beribadah juga cenderung meningkat. Sehingga kami berharap dengan bantuan ini, turut meningkatkan rasa aman jemaat beribadah selama pandemi.

"Mewakili pengurus gereja ucapkan banyak terima kasih kepada Ibu Aliyah Mustika. Bantuan Rapid Antigen ini sangat membantu dan memberi kelancaran jemaat dalam beribadah di gereja Katedral," ujarnya

Ia juga menyebutkan, jumlah jemaat yang beribadah pada perayaan Natal bisa mencapai tiga ribu orang. Sehingga dengan adanya Rapid Antigen ini, akan memaksimalkan protokol kesehatan yang diterapkan di gereja.

  • Bagikan