Soal Penyerangan Asrama Mahasiswa, Pemda Harus Aktif Melakukan Mediasi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BONE — Ketua DPRD Bone, Irwandi Burhan sangat menyayangkan dan sangat prihatin atas kejadian penyerangan asrama mahasiswa Bone dan Ipmil.

“Kami berharap pihak kepolisian segera menangani kejadian ini. Bila diperlukan sebaiknya ada penanganan khusus agar para pelaku segera terungkap dan dapat diproses sebagaimana proses hukum yang berlaku,” katanya Senin (29/11/2021)

Politisi Golkar itu meminta agar segera diselesaikan kasus ini. Karena bisa berefek luas apalagi membawa nama daerah. Disisi lain juga tentu akan mengganggu atau menghambat proses perkuliahan adik-adik.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian, dan pihak-pihak lain agar masalah ini bisa segera selesai. Kasian anak-anak yang tidak tau masalah menjadi korban,” tegasnya.

Sementara Ketua Bapemperda DPRD Bone, Fahri Rusli menambahkan, dengan adanya kejadian perselisihan yang terjadi di Makassar saat ini harus dimediasi secepat mungkin.

“Kami meminta agar pemerintah daerah lebih berperan aktif untuk melakukan mediasi agar konflik ini tidak meluas dan berkepanjangan. Agar mahasiswa yang berada di Makassar bisa merasa aman untuk tetap melakukan aktifitas perkuliahan,” ucapnya. (agung/fajar)

  • Bagikan