Sukses Gairahkan Ekonomi Kreatif, Wonderful Rongkong Diharap jadi Agenda Tahunan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, LUWU UTARA — Event Wonderful Rongkong sukses dilaksanakan selama dua hari di Negeri Berselimut Kabut, Sabtu – Minggu (27-28) November 2021 yang dibuka secara resmi oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

Dari Fashion Show Batik Rongkong, Festival Kopi Rongkong, Sayembara Logo Wonderful Rongkong, Kemah Pesona Indonesia, hingga Mountain Bike yang diikuti sekira 500 bikers yang datang dari berbagai kabupaten di Sulsel hingga provinsi tetangga, yakni Sulawesi Barat dan Sulawesi Utara.

Indah yang hadir bersama Wakil Bupati, Suaib Mansur, Sekda Armiady, unsur Forkopimda, dan pimpinan PD berharap event tersebut dapat memberi dampak positif utamanya pada sektor ekonomi kreatif pariwisata.

“Wonderful Rongkong secara khusus dimaksudkan untuk memperkenalkan bahwa Kabupaten Luwu Utara memiliki sejuta pesona dan potensi pariwisata yang sangat layak untuk kita kembangkan. Tentu dengan kerjasama dan sinergi yang baik dari para stakeholder terkait sebab bicara pariwisata, kita bicara soal kerja kolaboratif,” kata Indah saat menyampaikan sambutan.

Sesuai logo Wonderful Rongkong yang terpilih yaitu kupu-kupu, kegiatan yang perdana dilakukan ini ke depan tentu akan bermetamorfosis dan diharap jadi event tahunan.

“Masih banyak catatan yang akan menjadi bahan evaluasi pelaksanaan kegiatan ini, seperti proses bagaimana ulat menjadi kepompong hingga akhirnya menjadi kupu-kupu. Makna lainnya, kita berharap kupu-kupu dapat menggelitik semua pihak untuk mengambil bagian dalam pembangunan pariwisata, di mana hasil akhirnya adalah peningkatan pendapatan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi masyarakat Luwu Utara,” terang bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Ia juga berharap, dari kegiatan Wonderful Rongkong, para investor dapat melihat dan melirik potensi pariwisata yang ada di Luwu Utara khususnya di Kecamatan Rongkong.

  • Bagikan