AKBP Andi Sinjaya : Satgas Covid-19 Enrekang Gencarkan Vaksinasi Ke Dusun-dusun

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, ENREKANG -- Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, SH, S.IK, MH, selaku wakil ketua satgas Covid-19 menghadiri rapat koordinasi (rakor) tindak lanjut penanganan Covid-19 dengan instansi terkait di kantor satgas Covid-19 Kabupaten Enrekang , Selasa(30/11/21).

Berbagai hal dibahas dalam pertemuan tersebut, di antaranya keberhasilan dalam menekan angka khasus Covid-19 di Kabupaten Enrekang, mengantisipasi Perkembangan Covid-19 Menjelang Natal dan Tahun Baru serta bekerja sama meningkatkan Target Vaksinasi hingga 70% di akhir tahun ini.

AKBP Andi Sinjaya menjelaskan persoalan Covid-19 saat ini sudah menjadi urusan nasional.

" Alhamdulillah untuk sekarang secara Nasional vaksinasi Covid-19 Kabupaten Enrekang sudah mencapai 49,7 % sedangkan secara Manual sudah mencapai 45,8 %" Ujarnya

Untuk satu bulan kedepannya Semua Kabupaten/Kota harus mencapai Angka Vaksinasi sebesar 70%.

Sementara target Nasional untuk Vaksinasi Kabupaten Enrekang sebesar 173.000 orang. Dalam hal ini Kabupaten Enrekang masih memerlukan 100.000 dosis dengan Target 50.000 orang.

"Demi mencapainya target hingga 70%, kita akan melakukan pelaksanaan Vaksinasi untuk Desa-desa hingga ke dusun-dusun yang rendah angka vaksinasinya" Kata AKBP Andi Sinjaya.

Ia berpesan kepada para Camat dan Kepala Desa (Kades) bersama-sama dengan TNI-POLRI agar mendorong masyarakatnya melaksanakan Vaksinasi.

Dari hasil rapat koordinasi adalah Tim Vaksinasi yang berjumlah 17 tim akan memvaksin minimal 300 orang setiap titik Vaksinasi. (*)

  • Bagikan