Bersama Kapolda dan Pangdam, Plt Gubernur Sulsel Jenguk Korban Penyerangan pada Asrama Mahasiswa

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR - Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menjenguk korban penyerangan pada asrama mahasiswa yang kini tengah menjalani perawatan pada Rumah Sakit di dua lokasi, Selasa (30/11/2021). Yakni di RSUP Wahidin Sudirohusodo dan Rumah Sakit Pelamonia.

Turut serta Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana; Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjend TNI Mochamad Syafei Kasno; Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Sulsel, Brigjen TNI Dwi Surjatmodjo; dan Bupati Luwu, Basmin Mattayang.

"Sabar ki ibu, fokus saja untuk kesehatannya (korban). Jangan pikir yang lain. Insya Allah saya akan utus Dinas Kesehatan untuk memantau proses pemulihan selama di RS," ujar Andi Sudirman kepada keluarga korban.

Andi Sudirman pun berbincang dengan korban berinisial AR di RS Wahidin dan korban MAS di RS Pelamonia. Mereka didampingi oleh orang tuanya. Ia pun meminta agar pihak keluarga fokus untuk proses kesembuhan anaknya. Serta memberikan bantuan santunan dan paket buah.

Usai mengunjungi korban, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan, bahwa kondisi kedua korban butuh perhatian serius. Apalagi mereka luka pada area tangan. "Kita sudah lihat kondisi korban, kita sudah minta Dinas Kesehatan untuk tetap memantau kondisi korban. Sementara pihak kelurga sudah menyampaikan tidak ingin ada korban lagi dan menyerahkan semua kepada pihak berwajib," ungkapnya.

"Kejadian akan menjadi duka bagi keluarga dan kita semua yang memiliki rasa empati ketika keluarga berharap anaknya dapat menempuh pendidikan untuk menjadi harapan dan kebanggaan keluarga. Tangisan kedua orang tua korban menjadi pelajaran bagi semua bahwa kerugian akan kembali kepada kita semua dan ini terkait nama baik Sulsel secara keseluruhan," tuturnya.

  • Bagikan