Bupati Adnan Sebut PAUD Tonggak Utama Membangunan SDM Unggul

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, GOWA — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, mengikuti Pengukuhan Pengukuhan Pokja Bunda PAUD dan Bunda Pauf Kecamatan se-Kabupaten Gowa dan Penandatangan MoU Komitmen Paud Holistik Integratif di Gedung De’Bollo, Selasa (30/11/2021).

Bupati Adnan mengatakan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) menjadi salah satu tonggak utama dalam membangun Sumber Daya Manusia yang unggul dan lebih baik. Menurutnya usia keemasan manusia dimulai pada usia 0-8 tahun sehingga peran Bunda PAUD sangat dibutuhkan.

“Kita sekarang melakukan komitmen pendidikan anak yang terintegratif, karena usia keemasan manusia itu adalah 0-8 tahun, maka tentu PAUD menjadi salah satu tonggak utama dalam membangun SDM yang lebih baik di masa yang akan datang,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Gowa itu mengaku, jika membentuk anak dalam usia keemasannya, maka otomatis akan dengan cepat melahirkan SDM yang unggul dan memiliki kompetensi.

Ia berharap dengan adanya komitmen terintegratif yang dilakukan antara Bunda Paud dan Pemerintah Kabupaten Gowa melalui SKPD terkait akan mampu mempersiapkan SDM yang lebih baik dan lebih unggul di masa yang akan datang.

“Ibaratnya jika kita membangun rumah dengan pondasinya baik maka berapa lantaipun yang kita bangun maka akan bagus. Sama dengan pendidikan, untuk membangun masa depan anak yang lebih baik, memiliki SDM yang unggul dan memiliki kompetensi maka harus pondasinya bagus yang dimulai dari PAUD karena usia keemasannya itu 0-8 tahun,” jelas Adnan.

Sementara Bunda Paud Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan mengungkapkan selain melakukan pengukuhan terhadap Pokja Bunda PAUD dan Bunda PAUD Kecamatan, pihaknya juga melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) bersama delapan SKPD sebagai komitmen PAUD Holistik Integratif.

  • Bagikan