Kakanwil Kemenkumham Sulsel Ikuti Peringatan HUT Ke-50 Korpri

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID — Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto, mengikuti puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia( Korpri) secara daring di Aula Kanwil Setempat, Senin (29/11). Upacara ini dilaksanakan oleh Dewan Pengurus Nasional Korpri terpusat di Gedung Manggala Warna Bakti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dengan Tema “ASN Bersatu, Korpri Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Presiden  Joko Widodo  dalam sambutannya mengatakan  bahwa Anggota Korpri yang tersebar di seluruh penjuru tanah air menjadi simpul persatuan dan kesatuan bangsa serta mewujudkan kehadiran negara untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di seluruh pelosok negeri.

“Tantangan perubahan saat ini semakin kompleks , Korpri harus terus bertranspormasi memperkokoh sikap melayani menjadi abdi masyarakat dan negara. Terus berinovasi dan mengembangkan cara kerja baru yang lebih efisien, terus beradaptasi dengan perkembangan Ipteks, memberi solusi cepat dan jitu sehingga dirasakan kehadirannya oleh masyarakat,” Kata Presiden Joko Widodo.

Menurut Presiden Joko Widodo, Setiap anggota korpri harus berada di garda terdepan dalam reformasi birokrasi serta Memangkas regulasi yang menghambat pelayanan dan menyederhanakan organisai sehingga bergerak lebih lincah dan meninggalkan ego sektoral serta membuat prodedur menjadi simple dan lebih cepat.

“Lakukan akselerasi terwujudnya Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul sehingga setiap anggota Korpri lebih responsif dan inovatif serta mampu memberikan pelayaan cepat, efisian dan efektif,” Ungkap Joko Widodo.

Terkahir, Presiden Joko Widodo menyampaikan beberapa hal yang dapat dipedoman oleh setiap anggota Korpri yakni :pertama Setiap angggota Korpri dalam berbagai jabatan harus memiliki nilai dasar yang sama yakni memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, pegang tegus core values ASN yakni Berorientasi pelayanan ,Akuntabel, Kompten, Harmonis, Loyal , Adaptif dan Kolaboratif (Berakhlak)

  • Bagikan