Kecamatan Balocci Raih Juara 1 Lomba Inovasi Daerah di Pangkep

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Kecamatan Balocci menjadi Juara 1 dalam Lomba Inovasi Daerah di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep).

Melalui program Gerakan Pembangunan Pariwisata Berbasis Komunitas (Gerbang Paris Batas) Balocci berhasil merengkuh raihan tersebut.

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Bapak Bupati Pangkep, H. Muh. Yusran Lalogau pada Senin (29/11/2021) kemarin.

Menanggapi hal tersebut, Camat Balocci, Jaenal Sanusi menyebut gelaran ini dapat diraih dengan adanya kerjasama antar stakeholder di daerah.

“Peran pemerintah Kecamatan untuk mendorong para stakeholder yang terkait untuk bersinergi melaksanakan berbagai program atau kegiatan terkait inovasi tersebut,” ucap Jaelani kepada fajar.co.id, Selasa (30/11/2021).

Ia pun berharap ini menjadi motivasi untuk masyarakat terus bekerja untuk mengembangkan potensi-potensi daerah.

“Ini akan menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus bergerak mengembangkan daerah kita sehingga pertumbuhan ekonomi meningkat terutamanya di sektor pariwisata,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pajokka Balocci, Izzul Haq menyebut raihan ini menjadi pemicu masyarakat khususnya pada pemuda untuk terus mengembangkan pariwisata di Pangkep.

“Kita harus mempersiapkan semuanya, terutama keamanan kesehatan atau CHSE agar wisatawan merasa aman dan nyaman berkunjung ke Balocci ini,” pungkasnya. (zaki/fajar)

  • Bagikan