Tingkatkan Kualitas SDM, Aliyah Gandeng BKKBN Sosialisasi Percepatan Penurunan Angka Stunting

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, GOWA-- Program percepatan penurunan stunting masih menjadi skala prioritas. Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham bersama BKKBN gelar sosialisasi penguatan peran serta mitra kerja dan stakholder dalam implementasi dalam kegiatan prioritas pembangunan keluarga melalui sosialisasi pencegahan stunting.

Kegiatan ini melibatkan kawula muda, masyarakat umum, serta tokoh-tokoh masyarakat di Kabupaten Gowa, dan digelar di wisata kebun Kabupaten Gowa, Senin (29/11/2021).

"Kami hadirkan kawula muda, sebagai calon-calon pengantin. Mereka selayaknya telah memiliki pemahaman dasar tentang bagaimana menjadi orang tua yang siap, sebelum memasuki jenjang pernikahan," ujar Aliyah Mustika Ilham.

Dalam sosialisasi tersebut, dipaparkan tiga sasaran dalam upaya percepatan penurunan stunting yakni, calon pengantin, ibu hamil, dan ibu yang memiliki balita.

"Penurunan stunting menjadi prioritas, agar sumber daya manusia dapat ditingkatkan," lanjutnya.

Hal senada diungkapkan Direktur Pemberdayaan Ekonomi Keluarga BKKBN RI, Ahmad Taufik S.Kom,MAP tentang pentingnya peningkatkan sumber daya manusia. "Indonesia kaya akan sumber daya alam, namun ironis Indonesia belum termasuk negara unggul. Sumber daya alam bukan satu satunya faktor untuk menjadi negara unggul, yang menentukan adalah sumber daya manusianya," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Prov Sulsel, Dra Hj Andi Ritamariani, M.Pd menambahkan terkait kehadiran BKKBN untuk memberikan edukasi kepada calon pengantin.

"Hingga saat ini belum ada sekolah khusus untuk memberikan pemahaman tentang bagaimana menyiapkan diri menjadi orang tua, untuk itu BKKBN hadir memberikan pendampingan agar anak-anak yang lahir nantinya dapat tumbuh kembang secara sempurna. Pemenuhan gizi yang cukup dan seimbang sangat diperlukan," tuturnya.

  • Bagikan