Anugrah Juara Lomba Hari Pahlawan Politani Pangkep Tutup Gelaran Lomba Seni “Our Hero Next Door” Politeknik Se-Sulawesi Selatan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PANGKEP – Politeknik Pertanian Negeri Pangkep (Politani Pangkep) berkomitmen dalam penyelenggaraan kegiatan kemahasiswaan untuk menumbuhkembangkan jiwa nasionalisme generasi Indonesia yang tangguh dan tumbuh. Pada momentum Hari Pahlawan tanggal 10 November 2021, Politani Pangkep mengadakan Lomba memperingati Hari Pahlawan Politeknik se-Sulawesi Selatan.

Lomba Hari Pahlawan ini mengangkat tema: Our Hero Next Door, Pahlawan di Dekat Kita. Karena orang biasa dengan tindakan heroik, akan menjelma pahlawan di hati kita. Kategori Lomba yakni Baca Puisi, Cipta Puisi, Fotografi, dan Poster. Gelaran lomba ini berlangsung secara online pada 2-10 November 2021, ditutup dengan acara Anugrah Juara Lomba pada Minggu, (28/11/2021) melalui zoom meeting Politani Pangkep dengan dihadiri para peserta lomba secara virtual.

Sebelumnya, pengumuman 10 besar tiap kategori Lomba telah dilaksanakan pada tanggal 17 November melalui akun instagram official Politani @polipangkep. Peserta yang berhasil masuk 10 besar berasal dari berbagai Politeknik se-Sulawesi Selatan, di antaranya Politeknik Negeri Ujung Pandang, Politeknik Penerbangan Makassar, Poltekkes Kemenkes Makassar, Poltekkes Muhammadiyah Makassar, Politeknik Kelautan dan Perikanan Bone, Polbangtan Gowa, Politeknik ATI Makassar, dan Politani Pangkep.

Direktur Politani Pangkep, Dr. Darmawan, M.P. memberikan sambutan sekaligus membuka acara Anugrah Juara Lomba Hari Pahlawan 2021 (28/11/2021).“Semoga penyelenggaraan lomba ini dapat membangun relasi yang baik sesame Politeknik di Sulawesi Selatan. Mahasiswa Politeknik memiliki talenta-talenta yang luar biasa, di samping kompetensi sesuai bidang masing-masing. Kompetensi motorik anak-anakku sebagai mahasiswa pendidikan vokasi telah dilatih secara handal untuk memasuki dunia industri atau dunia usaha. Disamping itu, perlu juga diasah ranah lain sebagai talenta yang secara alamiah atau bakat yang dimiliki, dapat disalurkan melalui lomba-lomba seperti ini, sehingga ini perlu menjadi agenda rutin kita”, ungkap Darmawan.

  • Bagikan