PLTU Bantu Perbaikan Jalan, Bupati Barru: Ini Bentuk Kerja Sama Perusahaan dengan Pemda

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU–Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si secara resmi menerima penyerahan akses jalan dari menejemen PLN/PLTU Barru. Serah terima akses jalan poros Lampoko- Bawasalo tersebut berlangsung di depan PLTU Barru, di Lampoko Kecamatan Balusu Kabupaten Barru, Selasa 30/11/ 2021.

Dalam sambutannya, Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh, M.Si mengucapkan banyak terima kasih kepada Manajer UPP Sulawesi Selatan Rahmat Nichol Fauzen bersama jajarannya atas kerjasamanya sehingga hari ini kita bisa meresmikan dan serah terima kembali jalan akses dari Lampoko ke Bawasalo.

Bupati mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Barru senantiasa memberikan kemudahan bagi investor atau siapa saja yang berkeinginan berbuat baik untuk di Kabupen Barru.

“Salah satu bentuk kerjasama adalah penambahan daya listrik 100 Mega Watt. Ini bisa berjalan dengan baik tentunya atas kerjasama kita,” ucap Bupati Barru

Dikatakan, kita memberikan kompensasi atau kemudahan kepada investor itu yang paling penting karena kita berharap ada kesempatan kerja atau terbukanya lapangan kerja bagi warga.

Lebih lanjut dikatakan, terbukanya akses jalan Lampoko-Bawasalo ini akan mendorong perputaran roda perekonomian masyarakat di daerah ini. Dirinya berharap pemeliharaan jalan tersebut tentunya menjadi tanggung jawab kita bersama

Sebelumnya, manajer UPP PLN Sulawesi Selatan Rahmat Nichol Fauzen menjelaskan keberadaan PLTU ini merupakan objek vital Nasional yang tentu saja perannya untuk kesejahteraan masyarakat dan perekonomian.

“Kami disini sudah merasa sebagai warga Desa Lampoko juga dan merasa menjadi bagian yang bertanggung jawab untuk merawat aset Pemerintah, salah satunya jalan poros Lampoko-Bawasalo ini.”, sebut Rahmat.

Rahmat menjelaskan, panjang jalan tersebut, 1.68 KM dibangun oleh PLN dengan kontraktor Consortium WIKA-MC dengan menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR). Jalan tersebut menghubungkan jalan Lampoko ke Bawasalo Kab. Barru dan jalan Provinsi poros Makassar-Parepare.

  • Bagikan