Rekrut Kader NU, PDIP Target Tambah Kursi DPR RI

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR--Kursi PDIP di senayan selalu minim dari tiga dapil di Sulsel. Untuk Pileg 2024, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri ini menargetkan setidaknya dua kursi untuk setiap dapil.

Khusus Dapil Sulsel III, saat ini PDIP mendudukkan Sarce Bandaso. Ketua PAC Paleteang PDIP Pinrang, Usman Pena mengusulkan partainya merekrut kader-kader Nahdlatul Ulama (NU) untuk mendongkrak menjadi dua kursi pada pileg mendatang.

Ia menyebut partainya punya kedekatan khusus dengan NU. Di antaranya memiliki 109 kepala daerah di Indonesia merupakan kader PDIP dan juga kader NU.

"Bahkan Bendahara PBNU Nasroel Falah Amru, saat ini menjabat Anggota Fraksi PDIP di DPR RI bersama Nabil Haroen yang mantan sespri Prof KH Said Agil Siraq," kata Usman, Rabu 1 Desember 2021.

Usman juga mengharapkan Wakil Bupati Pinrang Alimin yang juga kader PDIP merekrut kader eksternal termasuk kader NU bergabung memperkuat Dapil III.

"Pak Alimin adalah Wabup Pinrang tentunya sangat dicintai rakyat, sehingga diharapkan bisa merekrut tokoh-tokoh yang bisa memperkuat Dapil III, seperti Azhar Arsyad," pungkasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua PKB Sulsel, Azhar Arsyad menghormati upaya PDIP yang ingin merekrut kader kader NU, termasuk dari kalangan eksternal partai. Baginya, semua partai akan berupaya memaksimalkan perlahan kursi di pileg mendatang.

"Kembali ke pilihan masing-masing saja. Tentu semua berpeluang dan akan berusaha mendorong figur terbaik. Termasuk kami di PKB," kata anggota DPRD Sulsel ini. (nsrn)

  • Bagikan