KPU Jemput Bola, Pemilih di Pangkep Bertambah 470 Orang

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,PANGKEP– Aksi jemput bola KPU Pangkep berhasil menjaring ratusan pemilih baru.

Koordinator Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Pangkep, Rohani mengatakan, Dalam penetapan Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) November kali ini jumlah pemilih baru KPU Pangkep bertambah sebanyak 470 pemilih.

“Bulan ini pemilih baru meningkat secara signifikan dibanding bulan sebelumnya yang hanya berjumlah 12 orang sementara sekarang ini meningkat drastis,” katanya.

Sehingga dikatakan, total pemilih laki-laki adalah 111.157, pemilih perempuan 121.679 dengan total pemilih sebanyak 232.836. Sementara itu, pemilih yang dinyatakan tidak memenuhi syarat sebanyak 179 orang dan perbaikan data pemilih sebanyak 61 orang.

Lebih lanjut dijelaskan, penyebab kenaikan dari pemilih baru ini hingga ratusan orang selain karena beberapa saran dan tanggapan dari sejumlah stakeholders dan masyarakat seperti bulan-bulan sebelumnya, juga dipengaruhi dengan terobosan jemput bola KPU Pangkep.

“Kami mengecek secara langsung data-data warga setempat melalui pemerintah desa dan kelurahan yang sudah berusia 17 tahun dan yang sudah tidak memenuhi syarat sebagai pemilih. Kegiatan rakor langsung ke sejumlah desa dan kelurahan ini berjalan maksimal dengan adanya dukungan anggaran hibah,” paparnya.(fit/fajar)

  • Bagikan