Jelang HAB Ke-76, Kemenag Sulsel Ziarah ke TMP dan Anjangsana di Panti Asuhan

  • Bagikan

Fajar.co.id, Makassar¬†— Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke-76 tahun 2022 yang Jatuh pada tanggal 3 Januari tiap tahunnya, segenap pegawai Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan beserta jajaran Kemenag di Sulsel melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang Makassar dan Anjangsana ke sejumlah Panti Asuhan,(Minggu 2 Januari 2022)

Ziarah di TMP Panaikang yang digelar dalam bentuk Upacara Tabur Bunga dipimpin oleh Kepala Kanwil Kemenag Sulsel H. Khaeroni.

Turut hadir Kabag TU dan para Kepala Bidang dan Pembimas lingkup Kanwil Kemenag Sulsel, Kepala Kantor Kemenag Kota Makassar, Kepala Balai Diklat Keagamaan Makassar, Kepala Balai Litbang Keagamaan Makassar, Kepala UPT Asrama Haji Makassar dan sejumlah pengurus DWP Kanwil Kemenag Sulsel serta pejabat fungsional dan pelaksana lingkup Kanwil Kemenag Sulsel.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga ke pusara para pahlawan, yang diawali di makam Kepala Kemenag Sulsel pertama (dulu masih bernama Kepala Jawatan Keagamaan) yakni H. Muh. Ali Mabhan Dg. Tojeng yang wafat pada tanggal 6 Juni 1984, kemudian dilanjutkan ke makam Andi Djemma, Andi Mappanyukki serta Andi Pangerang Pettarani. .

Usai ziarah, dilanjutkan dengan anjangsana ke beberapa panti asuhan dan pondok tahfidz Al Quran di Kota Makassar, diantaranya, Panti Asuhan Setia Karya Jl Manuruki Raya, Panti Asuhan Hisbullah / Pondok Tahfidz Al Quran Istiqamah Jl Maoa Raya Mangasa Tamalanrea dan Pondok Tahfidz Al Quran dan Keulamaan Jl Nuri Makassar. 

Pada anjangsana ke sejumlah panti asuhan dan pondok tahfidz ini, rombongan dibagi dalam tiga kelompok, dengan penanggung jawab dari unsur pejabat eselon tiga lingkup Kanwil Kemenag Sulsel, Balai Litbang Keagamaan dan Balai Diklat Keagamaan serta UPT Asrama Haji Makassar didampingi jajaran pejabat sub koordinator di lingkungan Kanwil Kemenag Sulsel. 

  • Bagikan