Terkait Pendidikan di Tanah Malqbi, Ombudsman dan Dinas Pendidikan Sulbar Bangun Sinergitas

  • Bagikan

Fajar.co.id, Mamuju — Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Barat, Prof. Dr. Ir. Gufran Darma Dirawan mengunjungi kantor Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Provinsi Sulawesi Barat (28/12/2021) lalu.

“Kita sudah seperti keluarga sendiri. Jadi, sudah menjadi biasa untuk silaturahmi, bahkan kami akan sering berkunjung ke kantor ini,” ungkap Prof Gufran di hadapan insan Ombudsman RI Sulawesi Barat.

Guru Besar Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar itu menceritakan banyak persoalan pendidikan di Tanah Malaqbi yang perlu dibenahi secara bersama ke depannya.

“Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Barat akan terus berupaya semaksimal mungkin meningkatkan mutu pelayanan pendidikan,” tambah Prof Gufran.

Sedangkan Lukman Umar, S.Pd., M.Si. selaku Kepala Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Sulawesi Barat menyambut baik kedatangan orang nomor satu di dinas pendidikan tersebut.

“Banyak hal yang menjadi tugas bersama kita dalam memperbaiki pendidikan di Sulawesi Barat, termasuk dari sisi kami sebagai lembaga yang ditugasi sebagai pengawas penyelenggaraan pelayanan publik, termasuk di bidang pendidikan,” kata Lukman Umar.

Selain itu, Lukman juga menyinggung terkait Peraturan Daerah tentang pendidikan agar tujuan pendidikan nasional dapat dicapai.

“Kita memang penting bersinergi dalam upaya peningkatan mutu pendidikan di Sulawesi Barat, bukan hanya bersama Dinas Pendidikan, namun semua pihak yang terlibat di dalamnya,” pungkas Lukman. (rls)

  • Bagikan