Akhir Tahun 2021 Tim Vaksinator Koopsau ll Berikan Vaksin Masyarakat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Koopsau II. Pergantian tahun sudah di depan mata, banyak harapan saat tahun baru 2022. Jangan lupa harapan ingin sehat juga harus digencarkan. Menjaga tubuh tetap sehat dan imunitas terjaga baik.

Hal tersebut edukasi yang dilakukan Ketua Tim Vaksinator Kepala Kesehatan Kolonel dr. Suprapto, M.Ked (Ped), Sp.A., sebelum pelaksanaan memberikan Vaksin kepada masyarakat. Kota Makassar, Sulawesi Selatan, baru-baru ini.

“Nah untuk menjaga agar tubuh tetap kuat dan sehat, dibutuhkan vaksinasi. Sebab vaksin bisa memproteksi diri dari paparan COVID-19 guna mencegah tiga hal, yaitu agar masyarakat tidak tertular, tidak ada yang masuk rumah sakit, dan nihil kematian akibat Covid-19”, Harap Kolonel dr. Suprapto, M.Ked (Ped), Sp.A.,

Langkah penanganan vaksinasi Covid-19 di Kota Makassar dan sekitarnya ialah fokus pada pemberian dosis kedua bagi warga yang belum mendapatkan vaksin.

Pada tanggal 30 Desember 2021 Pelataran Indomaret Jln Kemerdekaan Km 20, Kelurahan Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, pukul 17.00 s.d 21.00 wita capaian pemberian vaksin inovak mencaoai 150 dosis, tdd: 104 dosis I, dan 46 dosis II.

Sementara pada hari yang sama berlangsung di Posko LPM Kelurahan Berua Kecamatan Biringkanaya Makassar, Jam 08.00-14.00 Wita, tercapai 126 dosis tdd: 83 dosis I, dan 43 dosis II, demikian penjelasan Kakes Koopsau ll.

Oleh sebab itu, vaksinasi dilaksanakan tetap memprioritaskan warga yang belum mendapatkan suntikan dosis kedua. “Kalau semua masyarakat kota Makassar sudah terlindungi dan (tidak) masuk rumah sakit”, ujar Kakes.

  • Bagikan