KPU Tetapkan Ratusan Pemilih Baru di Pangkep Selama 2021

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,PANGKEP– Pemilih bertambah di Kabupaten Pangkep, ada ratusan pemilih baru sepanjang tahun 2021.

Itu disampaikan Koordinator Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Pangkep, Rohani, usaimenggelar Rapat Koordinasi Forum Stakeholders.

Rohani menjelaskan, bahwa Rakor ini merupakan rakor ke-4 sepanjang pelaksanaan Daftar Pemilih Berkelanjutan Tahun 2021 sebagaimana regulasi yang mengatur pelaksanaan rakor bersama stakeholders setiap tiga bulan sekali.

” Ini rakor keempat yang kami gelar mengundang sejumlah stakeholders, selain membahas DPB di bulan-bulan sebelumnya periode September-November juga berkoordinasi untuk penyusunan bulan Desember ini,” ujarnya.

Namun yang berbeda dalam pelaksanaan Rakor Stakeholders kali ini sekaligus melaksanakan beberapa agenda seperti mengevaluasi pelaksanaan DPB Tahun 2021 dan melaksanakan launching secara hybrid bersama KPU Provinsi Sulsel untuk Aplikasi SIP DAPIL serentak di 24 Kabupaten/Kota serta menyesuaikan beberapa hal dalam teknis pelaksanaan DPB sesuai regulasi terbaru yakni PKPU 6 Tahun 2021.

“Jadi selain mengevaluasi dan menyusun DPB Periode desember dengan mendengar saran dan masukan para pihak sekaligus kami menggelar launching Aplikasi SIP Dapil yang dilaksanakan oleh KPU Provinsi. Aplikasi ini merupakan aplikasi pendukung untuk memudahkan pemilih mengecek namanya dalam daftar pemilih,” paparnya.

Dalam laporan KPU Pangkep DPB 3 bulan terakhir sebagaimana laporan dalam Rakor Forum stakeholders yang di tetapkan sepanjang bulan September sebanyak 232.587 Pemilih, Oktober 232.545 Pemilih, November 232.836 Pemilih dan Desember untuk sementara sebanyak 232.766 Pemilih yang selanjutnya akan ditetapkan di akhir bulan ini.

Data DPB 3 Bulan terakhir (September-November) Sepanjang Tahun 2021 KPU pangkep telah menjaring Pemilih baru sebanyak 514 Pemilih yang TMS 5.796 Pemilih (TMS karena belum KTP-el dibulan September sebanyak 5.563) dan Ubah Data sebanyak 640 Pemilih. dibulan Desember sementara Pemilih baru sebanyak 133 Pemilih, TMS 203 Pemilih dan Ubah data 12 Pemilih.(fit)

  • Bagikan